Warung Barang Antik Indonesia: Mencari Barang Antik Bukanlah Perkara Sulit

Sharfina Fitri Indrayadi
Artikel oleh : Sharfina Fitri Indrayadi
Foto oleh : Daniel Supriyono
Pin It
Para pecinta barang antik dan kolektor barang langka telah mendapat kabar gembira. Pasalnya, saat ini, semakin mudah menemukan barang-barang antik di berbagai tempat di Jakarta. Khususnya di wilayah Tangerang, sebuah toko yang memilih untuk menyebut namanya sebagai sebuah warung sekitar tahun 2009 silam. 

Daniel Supriyono mungkin berprofesi sebagai wartawan foto pada umumnya. Namun, kecintaannya terhadap barang-barang antik kemudian membawanya ke ranah bisnis/usaha. Seiring dia menekuni pekerjaannya sebagai wartawan dibeberapa majalah lokal ternama, ia juga memiliki beberapa hobi sampingan yang serius ditekuni. Jalan-jalan sembari mengumpulkan dokumentasi unik dan antik adalah salah satu hobinya yang ternyata cukup mengntungkan baginya. 

Berawal dari iseng-iseng, Daniel Supriyono tertarik untuk membuka usaha ini. Sudah lama ia tertarik dengan barang antik dan mainan-mainan tradisional, hal ini cukup mendorongnya untuk mengkoleksi barang-barang tersebut. Pada awalnya, barang koleksi hanya berakhir di gudang. Tetapi lambat laun, terbuka kesempatan untuk memamerkan koleksinya di bazar atau pameran barang antik lainnya. Hal inilah yang menjadi pencetus utama dalam membuka usaha ini. 

Dari mulai poster-poster sampai kendaraan bermotor yang bisa dibilang cukup tua, ada disini.

Adanya warung barang antik ini merupakan wujud bahwa hobi memang bisa menghasilkan keuntungan bagi kita. Dengan serius menekuninya, akan menghasilkan hasil yang memuaskan pula. Seperti contoh, sekedar mulai dari kecintaan seseorang terhadap barang tradisional dan antik, siapa sangka bisa berujung pada membuka usaha baru yang menarik dan patut untuk diapresiasi. 




Source:
http://warungbarangantik.blogspot.com/search/label/Alamat%2FLokasi%20WarungBarangAntik

Picture Source:
http://warungbarangantik.blogspot.com/search/label/Classic%20Car%20for%20Rent
Pin It
Maps
Photos
Recent Articles
Videos