Fenomena Si Boy

Reza Fahlevi
Artikel oleh : Reza Fahlevi
Foto oleh : Reza Fahleiv
Pin It

Jika mendengar Si Boy, tidak sedikit yang akan histeris, apalagi melihat gantengnya si Boy yang diperankan oleh Onky Aleksander. Catatan Si Boy merupakan sebuah kehidupan anak kuliah pada tahun 1980-an. Saya masih ingat betapa film Indonesia sebegitu bagus dan menarik waktu saya masih bocah. Catatan si Boy dulunya disiarkan melalui Radio Prambors di 80-an, banyak pendengarnya saat itu. Namun, di tahun 86-87-an pendengarnya sudah mulai meredup. Namun, cerita si Boy tidak berakhir hanya dalam suara dan imajinasi. Catatan si Boy difilmkan pada tahun 1987. Pemeran-pemeran tetapnya adalah Onky Aleksander sebagai si Boy. Miriam Belina sebagai Vera. Dedi Petet sebagai Emon. Btari Karlinda sebagai Ina. Ayu Azhari sebagai Nuke

Boy muncul sebagai anak ganteng, rajin ibadah, anak orang kaya, suka olahraga dan BMW khas 80-annya. Cerita si Boy (Seri 1) menggambrakan Nuke (Ayu Azhari) menjadi pacarnya si Boy, namun ayahnya tidak suka dengan si Boy dan ia pun mengirim Nuke ke London untuk kuliah. Boy menjadi rebutan Vera (Miriam Belina) dan Ocha. Boy jadian sama Vera, namun pacarnya Jefri yang baru menyelesaikan kuliahnya di luar negeri. Boy berkelahi dengan Jefri. Kesal, Karena kesal, Boy sering main ke pub, ia kebetulan bertemu dengan Reny yang pernah ia tolong saat penodongan, namun ternyata ia seorang pecandu narkoba dan Boy meninggalkannya. Di saat sedang membawa adiknya Ina bermain, Boy kebetulan bertemu dengan Nuke dan keduanya masih saling mencintai. Gambaran cerita si Boy ini mengagumkan karena sampai walaupun berpisah, Boy dan Nuke ini masih suka satu sama lain. Tidak seperti sekarang yang walaupun LDR-an tapi hatinya sama orang lain.

Catatan si Boy menurut saya adalah gambaran dari anak ibukota dan merupakan nostalgia yang menarik ketika diceritakan oleh paman saya, karena memang begitu menariknya anak muda. Catatan si Boy memiliki empat seri tambahannya dan setiap serinya membawa bintang wanita baru seperti Vena Melinda di Catatan si Boy II, Bella Esperance di Catatan si Boy III, Paramitha Rusady di Catatan si Boy IV, dan Sophia Latjuba di Catatan si Boy V. Oh ya, Catatan si Boy 3 dan 5 mengambil shooting di negeri Paman Sam dan merupakan favorit saya. Didi Petet yang juga kocak dan menggelitik ini-pun membuat cerita si Boy ini semakin lengkap.

Souce: http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/entertainmen/2011/06/22/3549

Pin It
Maps
Photos
Recent Articles
Videos