Selain menampilkan lukisan dengan bahan cat air, pameran yang terselenggara bersama Indonesian Watercolour Society ini juga menghadirkan karya-karya water base lainnya, semisal penggunaan cat akrilik, guas, tinta China dan bahan lain yang bermedia campur air.
Pameran Cat Air

ASIAN WATERCOLOUR EXPRESSION

Pembukaan : Minggu, 22 Juli 2012 pukul 18.30 WITA

Pameran      : 23-31 Juli 2012 pukul 10.00-18.00 WITA

 
Selain menampilkan lukisan dengan bahan cat air, pameran yang terselenggara bersama Indonesian Watercolour Society ini juga menghadirkan karya-karya water base lainnya, semisal penggunaan cat akrilik, guas, tinta China dan bahan lain yang bermedia campur air. Eksibisi kolosal ini melibatkan para perupa dari kawasan Asia, dengan 100 lukisan dari seniman asal Singapura, Malaysia, Thailand, Myanmar, China, Hong Kong, Taiwan, Jepang, dan Indonesia. Selain dapat memahami dan mengapresiasi karya-karya lukisan di atas kertas yang elok, juga bisa disaksikan bagaimana para perupa dengan latar negara yang berbeda ini mengeskplorasi penciptaannya yang unik dan menarik. Masing-masing hadir secara menawan, dalam nuansa ekspresivitas yang tinggi, sekaligus mengandung kedalaman estetika. Setelah dipamerkan di Bentara Budaya Jakarta, seluruh karya akan dipamerkan keliling di tiga venue Bentara Budaya lainnya yaitu Yogyakarta, Bali dan Balai Soedjatmoko Solo.

Para seniman yang turut serta dalam pameran kali ini antara lain Houxing Chan, Christina Leksono, Huang Fong, JB Iwan Sulistyo, Robby L, Sandy Leonardo, Senpao, Azuma Fuyu, Alex Leong, dan Smith Sein Lynn.
Tanggal : 22 July 2012 - 31 July 2012
Jam : 06:30 pm
Tempat : Bentara Budaya Bali