Tourism Indonesia Mart & Expo (TIME) 2012 kembali digelar di Provinsi Lampung. Acara ini akan diadakan pada 9 hingga 12 Oktober 2012 di Graha Wangsa, Jalan Yos Sudarso 272, Kota Bandar Lampung. Kegiatan TIME 2012 tersebut akan diselenggarakan bersamaan dengan Festival Krakatau 2012 yang merupakan event tahunan terbesar di Provinsi Lampung.

Tourism Indonesia Mart & Expo (TIME) 2012 di Lampung

Tourism Indonesia Mart & Expo (TIME) 2012 kembali digelar di Provinsi Lampung. Acara ini akan diadakan pada 9 hingga 12 Oktober 2012 di Graha Wangsa, Jalan Yos Sudarso 272, Kota Bandar Lampung. Kegiatan TIME 2012 tersebut akan diselenggarakan bersamaan dengan Festival Krakatau 2012 yang merupakan event tahunan terbesar di Provinsi Lampung.

TIME akan menjajakan "travel mart” internasional dengan konsep "business to business". Di sinilah penjual produk wisata dan jasa di Indonesia dipertemukan dalam sebuah pasar internasional. Para penjual adalah hotel, maskapai penerbangan, pelaku MICE, dan pemangku kepentingan pariwisata lainnya. Sementara itu, para pembelinya adalah dari tour operator internasional. TIME merupakan contract trade show satu-satunya di Indonesia yang mempertemukan penjual dan pembeli produk pariwisata Indonesia dengan sistem computerized appointment.

Ada beragam tujuan wisata populer dan pengembangan produk wisata dihadirkan dalam TIME 2012 di Lampung. Produk pariwisata yang ditawarkan dalam TIME kali ini mulai dari pondok wisata sampai hotel mewah, perusahaan penerbangan, biro perjalanan wisata, kapal pesiar, tur petualangan, golf, serta tentunya wisata bahari. TIME sudah menjadi agenda tetap travel mart internasional dan telah menghasilkan nilai transaksi tinggi. TIME terus berupaya menempatkannya sejajar dengan travel mart internasional lainnya seperti ITB Berlin, WTM London, Arabian Travel Mart (ATM), PATA Travel Mart, serta ajang pameran pariwisata internasional lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan Indonesia sebagai tujuan wisata di pasar internasional dan untuk menaikkan citra negara sebagai tujuan wisata global.

Memasuki tahun ke-18, TIME yang diselenggarakan oleh Masyarakat Pariwisata Indonesia (MPI) didukung berbagai komponen pariwisata se-Tanah Air. Termasuk di sini adalah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Lampung, Asosiasi Agen Perjalanan Indonesia (ASITA), Asosiasi Pemandu Wisata Indonesia, Persatuan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI), dan Garuda Indonesia.

Penyelenggaraan TIME 2011 lahun lalu mencatatkan transaksi sebesar USD 15,7 juta atau meningkat sebesar 10 persen dari pelaksanaan TIME 2010 di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Khusus untuk transaksi produk wisata Lampung mencapai USD 1,1 juta. TIME tahun ini akan diikuti tidak kurang dari 27 negara dan mendatangkan 100 tour operator international, serta para journalist juga travel writter.

Menjadikan Lampung tuan rumah selama dua tahun berturut-turut sejak 2011 bertujuan untuk mempromosikan provinsi ini ke pasar internasional dan mempercepat pengembangan dan peningkatan fasilitas infrastruktur serta daya tarik pariwisata di daerah ini. Harapannya ke depan akan menarik wisatawan lebih banyak lagi dan mempercepat peningkatan infrastruktur serta mendorong lebih banyak investor untuk mengembangkan hotel baru serta atraksi wisata di provinsi ini.

Untuk datang ke Lampung tersedia penerbangan domestik setiap harinya dari Jakarta. Apabila menggunakan jalur darat maka Terminal Rajabasa adalah salah satu tempat tersibuk di Sumatera. Perjalanan dari Jakarta menuju terminal ini memakan waktu sekira 8 jam, termasuk penyebrangan Selat Sunda dari Merak ke Bakaheuni Lampung melalui kapal feri. Selain itu ada tiga kereta api beroperasi dari Palembang setiap harinya.

Informasi dan korespondensi silakan hubungi pihak berikut.

Pacto Convex Ltd

Ika Nazaruddin

International Media Koordinator

Telp:             (62-21) 570 5800       Ext. 432 atau 571 9973 (langsung)

Fax: (62-21) 570 5798

Email: ika_nazar@cbn.net.id

Website: www.tourismindonesiamartexpo.com

Sumber : http://indonesia.travel

 

Tanggal : 09 October 2012 - 12 October 2012
Jam : 08:00 am
Tempat : Lampung