Budaya Dalam Cinta

Jalan-jalan Bersama Tata Berburu Lezatnya Durian Matesih

Pemandangan sawah berundak (terasiring) di desa Mendalan, memberikan pemandangan hijau nan sejuk dan cocok untuk olah raga ringan seperti jalan-jalan menyusuri pematang sawah.
More

Suci Diri Sambut Tahun Saka 1934

Upacara Melasti merupakan ritual untuk membersihkan diri manusia, alam dan benda-benda yang dianggap sakral agar menjadi suci kembali dengan melakukan persebahayangan kepada Tuhan yang dilaksanakan oleh umat Hindu.
More

Panggung Hiburan Adalah Sekolahku

Sutedjo atau dikenal sebagai Tedjo Badut tidak belajar secara langsung tentang dunia hiburan kepada seseorang. Ia hanya melihat dan dari melihat ia belajar menghibur yang digeluti hingga sekarang.
More

Bermain Dan Belajar Bertutur Dari Kediri (2)

Bermain adalah cara belajar yang menyenangkan, mulai dari lenggak lenggok tari jaranan, hingga gemulainya tari Dewi Sekartaji dan mbok embannya,serta kemeriahan gamelan sederhana yang mengiringi lagu-lagu dolanan dalam Kediri Bertutur
More

Jelajah Dunia Purba di Taman Nasional Komodo

Pulau Rinca termasuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo, Provinsi NTT. Taman nasional seluas 1.817 kilometer persegi yang berada di antara Pulau Sumbawa dan Pulau Flores di Kepulauan Sunda Kecil tersebut merupakan habitat bagi satwa purba endemik In...
More

Menempa Nada

Pak Joko Darmono, Empu Gamelan yang selalu mempertahankan kualitas tempaan logamnya, sehingga karya-karyanya di gemari para kolektor sampai menembus ke mancanegara.
More

Bermain Dan Belajar Bertutur Dari Kediri (1)

Keterlibatan masyarakat dalam proses mengenal budaya aslinya dengan secara aktif di segala persiapan dan pelaksanaannya, menjadikan acara Kediri Bertutur terlihat sederhana namun penuh dengan kemeriahan yang spontan.
More

Mengintip Alkid Di Waktu Malam

Alun-alun kidul berada di sebelah selatan kraton Yogyakarta, saat ini menjadi kawasan wisata malam yang kaya akan aneka kuliner dan permainan.
More

Dunia Kecil Di Kampung Turis

Prawirotaman dan Sosrowijayan adalah kawasan tempat menginap yang murah dan nyaman di Jogja, di mana ditemukan kebersamaan dan keunikan yang tidak akan didapat di hotel-hotel berbintang nan mewah.
More

Kediri Bertutur , Belajar Dari Masa Lalu

Tari topeng yang menggambarkan kisah-kisah yang diambil dari lakon cerita Panji yang akan dipentaskan secara tradisional berkeliling kampung di daerah Kediri pada tanggal 25-26 Februari 2012
More

Tatung, Harmoni Budaya dan Religi Singkawang

Harmonisasi budaya dan religi tercermin dalam perayaan Cap Go Meh. Acara yang menjadi kebanggaan Kota Singkawang ini menjadi magnet bagi datangnya wisatawan setiap tahunnya.
More

Manis Gurih Pesta Jenang Gratis

Dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Jawa Tengah, jenang biasa dikonsumsi sebagai menu sarapan. Kandungan karbohidrat, gula dan protein di dalamnya, cukup sebagai sumber energi untuk memulai aktivitas.
More
loadmore