Petualangan Rasa

Juara Tebar Pesona Liburan Akhir Tahun 2011

Kue Talam, kue mungil yang terbuat dari tepung beras dan santan yang ditaburi butiran jagung manis dan diwadahi dengan mangkok dari daun pisang, dimasak dengan cara dikukus, keberadaannya sering terlupakan.
More

Tiwul: Obat Kangen Dari Gunungkidul

Tiwul, makanan khas Gunungkidul yang dahulu sempat diidentikan dengan kemiskinan, sekarang mampu menembus batas gengsi.
More

Menembus Sang Perawan (2)

Perahu Wisata yang menyusuri Sungai Oya menuju Air Terjun Sri Gethuk ini dirakit dengan bahan-bahan sederhana. Rangka perahu dibuat dari rangkaian pipa-pipa besi dengan menggunakan drum bekas sebagai pelampungnya.
More

Menembus Sang Perawan

Air terjun Sri Gethuk di desa Bleberan, Kecamatan Playen, Gunung Kidul. Berada di tepi sungai Oya. Tempat wisata yang masih perawan dan asri, belum terganggu bangunan permanen.
More

Berburu Ayam Kampung, Lezatnya Bikin Ngiler

Nasi ambeng atau ambengan, adalah tumpeng nasi gurih yang biasanya digunakan untuk upacara adat atau kendurian, lauk yang digunakan adalah urap dan ayam kampung utuh yang dimasak atau disebut lodho.
More

Gereja Tua Berdinding Batu Bata

Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria atau sering dikenal dengan nama gereja Kepanjen. Bentuk bangunannya yang artistik dan bergaya gotik sudah berusia 1 abad lebih.
More

Ngulik Lorong Berburu Batik

Pasar Beringharjo identik dengan batik. Di pasar ini dijual berbagai macam jenis pakaian batik, dari daster, gaun, hem hingga sandal dan tas batik.
More

Membangkitkan Cita Rasa Asli Solo

Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi), berperan sebagai penjual soto gerabah di pusat jajan Galabo daerah Gladag dekat alun-alun utara Kraton Kasunanan Surakarta saat acara Solo Culinary Festival 2011.
More

Wayang Groove, Impian Seniman Muda Mutihan (episode-5)

Studio kecil rumah Mutihan tidak pernah berhenti melahirkan karya dengan nuansa musik tradisi, dan impian mewujudkan pagelaran akbar wayang groove dimulai dari kecintaan kecil di ruangan ini.
More
loadmore