Inspirasi Kaum Muda Tanpa Batas

Penghubung Semangat Masa Lalu Untuk Masa Depan

Dari Festival Museum 2011 di Yogyakarta. Museum merupakan penghubung semangat masa lalu dengan masa kini untuk melangkah ke masa depan.
More

Budaya Dalam Cinta

Obsat, obrolan santai di jalan Langsat 1 nomer 3A di Kramat Pela Kebayoran Baru Jakarta Selatan, obrolan tentang cinta dan budaya, berbagi mimpi kaum muda untuk karya rasa dan cipta.
More

Lawang Sewu, Bangunan Dengan Seribu Misteri

Bangunan Lawang Sewu memiliki catatan sejarah yang panjang. Sosoknya yang anggun dan dingin menyimpan banyak misteri. Namun, karena kemegahan dan keindahannya, sangatlah pantas bila dijuluki Mutiara dari Semarang.
More

Jogja Fashion Week Dalam Momen Foto

Pembukaan Jogja Fashion Week 2011 dimeriahkan dengan acara karnaval. Persiapan peserta karnaval adalah salah satu momen yang menarik untuk direkam dalam foto. Seperti Evi Rosita, peserta karnaval yang bersiap dengan kostum dewi padinya.
More

Wayang Groove, Impian Seniman Muda Mutihan (episode-3)

Tata panggung yang berukuran besar dengan tata lampu dan sound system yang berkapasitas besar, didukung dengan kekuatan layar raksasa untuk geber wayang dan tehnologi multimedia. Wayang Groove siap disuguhkan untuk kalangan muda.
More

Kelenteng Sam Po Kong

Kelenteng Sam Po Kong terdapat di kota Semarang, merupakan tempat persinggahan dan pendaratan seorang Laksamana Tiongkok beragama Islam yang bernama Cheng Ho.
More

Candi Planggatan, Kisah Sejarah Yang Terpendam

Candi Planggatan terletak di Desa Planggatan, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, di sebuah bukit kecil dengan beberapa pohon besar, luas situs itu sekita 30-50 meter persegi, lokasinya berada di ketinggian 910 m diatas permukaan laut.
More

Nama Asliku Soimah Pancawati, Aku Dari Desa (2)

Namaku Soimah Pancawati, aku belajar karawitan sejak muda, dan aku selalu berusaha membawakan identitas budaya asal usulku ke dalam setiap menampilanku di panggung hiburan, aksen Jawa dan kesan ndeso yang orang kenal tentang aku.
More

Nama Asliku Soimah Pancawati, Aku Dari Desa (1)

Soimah Pancawati, dilahirkan di perkampungan nelayan desa Banyutowo Kabupaten Pati Jawa Tengah, tertarik dengan kesenian tradisional sejak kecil. Ketoprak tobong adalah salah satu cerita bahagianya waktu di desa.
More

Gadis Penunggang Kuda Kepang

Penari Jathil adalah penggambaran prajurit berkuda dalam cerita kesenian Reog.Dan biasanya sering dibawakan oleh beberapa penari perempuan muda dengan menggunakan kuda kepang yang terbuat dari anyaman bambu .
More

Wayang Groove, Impian Seniman Muda Mutihan (episode-2)

Sekumpulan seniman muda Mutihan yang menekuni bidang musik tradisi jenis perkusi selalu meluangkan waktu untuk berkumpul, berbagi ide atau sekedar memanjakan diri sejenak di angkringan yang sederhana.
More

Ekspresi Orang Muda Kreatif JJC'11

Jogja Java Carnival 2011 menjadi ajang adu kreatifitas orang –orang muda dengan karya-karya inovatif bidang seni pertunjukan jalanan atau karnaval, keberanian dan kebebasan berekspresi mereka tunjukkan dalam gelaran budaya di Yogyakarta ini.
More
loadmore