Wisata jogja

Mengintip Alkid Di Waktu Malam

Alun-alun kidul berada di sebelah selatan kraton Yogyakarta, saat ini menjadi kawasan wisata malam yang kaya akan aneka kuliner dan permainan.
More

Dunia Kecil Di Kampung Turis

Prawirotaman dan Sosrowijayan adalah kawasan tempat menginap yang murah dan nyaman di Jogja, di mana ditemukan kebersamaan dan keunikan yang tidak akan didapat di hotel-hotel berbintang nan mewah.
More

Suasana Tenang di Tengah Keramaian Kota

Embung Tambakboyo adalah bendungan air yang terletak di Sleman, Yogyakarta. Merupakan kawasan yang tenang dan nyaman, tersembunyi di balik pemukiman penduduk di kawasan yang ramai dan padat.
More

Saparan Bekakak: Tradisi Mengenang Ki Wirosuto

Upacara Saparan Bekakak dilaksanakan oleh masyarakat Ambarketawang, Gamping, Sleman. Inti upacara ini adalah pengorbanan boneka pengantin yang terbuat dari beras ketan untuk mengenang leluhur mereka, Ki Wirosuto.
More

Menembus Sang Perawan

Air terjun Sri Gethuk di desa Bleberan, Kecamatan Playen, Gunung Kidul. Berada di tepi sungai Oya. Tempat wisata yang masih perawan dan asri, belum terganggu bangunan permanen.
More

Kasongan, Dari Gerabah Menjadi Rumah

Menyusuri jalan di Kasongan, di kiri kanan berjajar rumah pajang, galeri besar maupun kecil. Mereka menawarkan guci raksasa berharga jutaan rupiah hingga gantungan kunci, vas kecil atau asesoris sebagai souvenir perkawinan.
More
loadmore