Tionghoa

Mengulik Sejarah Baju Koko

Ada yang menarik dengan asal usul baju koko ini. Pakaian muslim tanpa kerah dan terdapat aksesoris berupa bordir di bagian dada ini ternyata tidak ada kaitannya sama sekali dengan budaya arab.
More

Tatung, Harmoni Budaya dan Religi Singkawang

Harmonisasi budaya dan religi tercermin dalam perayaan Cap Go Meh. Acara yang menjadi kebanggaan Kota Singkawang ini menjadi magnet bagi datangnya wisatawan setiap tahunnya.
More

Kemesraan Imlek Ala Pucang Sawit

Mengadopsi tardisi kendurian ala masyarakat Jawa, acara Imlek 2563 di kediaman koh Hani warga kampung Pucang Sawit Solo digelar dengan sederhana namun banyak memberikan kegembiraan dan kebersamaan bagi warga kampung.
More

Suka Cita Di Malam Purnama (2)

Malam perayaan bulan purnama atau Tiong Jiu di Klenteng Poncowinatan banyak menampilkan hiburan kesenian tradisional , seperti legenda Dewi Bulan dan tarian yang diambil dari cerita rakyat negeri Cina.
More

Suka Cita Di Malam Purnama (1)

Klenteng Poncowinatan atau juga dikenal dengan nama Tjien Ling Kiong berada persis di belakang pasar Kranggan di jalan Poncowinatan nomer 20. Dan berjarak sekitar 50 m dari Tugu Yogyakarta serta dekat dengan pusat perniagaan.
More
loadmore