Style Yourself: Weekend Gigs

Nabila Ernada
Artikel oleh : Nabila Ernada
Foto oleh : Nabila Ernada
Pin It

Indonesia begitu kaya akan budaya dan kultur, dimana dalam ibukota sendiri terdapat berbagai rangkaian acara yang bisa dihadiri, mulai dari kuliner, fashion, kesenian, maupun musik. Musik, khususnya di Jakarta, bisa ditemukan dalam beragam bentuk seperti festival musik ataupun gig yang berskala lebih kecil. Penyelenggaranya pun bisa dari pihak lokal maupun internasional.


There is a saying, “musik menonjolkan kepribadian seseorang”. Saya setuju dengan peribahasa tersebut. Namun pertanyaannya, bagaimana cara merepresentasikan kepribadian diri tanpa berkomunikasi terlebih dahulu? Di sini lah menurut saya gaya pribadi  berperan — cara berpakaian dapat membantu menentukan bagiamana seseorang dipersepsikan.


Tapi, bukankah jadi dilema ketika yang dipakai tidak nyaman? Kadang tantangannya berupa menggabungkan faktor kenyamanan dan style.


Kali ini, di Kratonpedia. Saya akan memberi berberapa masukan untuk bagaimana cara menikmati acara musik di akhir pekan-mu, with syle + comfort!


1. Tribe it On.

 Pidun.jpg

Shirt: Vintage bought | Sepatu: Docmarts |  Topi: H&M | Tas: Thrifted

Penambahan aksen etnik is super in right now. Dengan era-era hippie dan inspirasi dari festival musik di luar seperti Coachella, The Dashiki Shirt menjadi tren yang cukup populer. Shirt seperti ini nyaman digunakan karena oversize styling, tidak panas dan bisa di padukan dengan hampir apapun. My favourite feature, adalah kantong besar di depan — it can fit the little things you need for a concert!

But if you need a bigger compartment, padukan outfit kamu dengan pouch bag atau sling bag. Brand-brand lokal di Indonesia sering sekali membuat pouch bag yang lucu dan unik, dengan aksen batik atau lokal lainnya. Regardless it’s raining or it’s hot, sebuah oversized brimmed hat akan menjadi pelengkap outfit kamu untuk pergi ke konser.

Lastly, boots! Menonton band/penanyi pasti akan ramai dengan penonton yang lain — jadi, sepatu tertutup bisa melindungi dari kaki terinjak, atau arena konser yang sedikit muddy/becek.


2. Frrrrmer’s Market

2_1.jpg

Shirt: H&M| Sepatu: Docmarts |  Tas: Zalora Indonesia | Overall: Vintage Bought

Untuk yang lebih pingin ada feminine touch, this outfit is for you! Rompers or overalls can give the right amount of cute without going overboard, untuk piece ini, saya menemukannya di Pasar Senen — pasar secondhand yang ada di pusat kota Jakarta, a place that I recommend untuk para vintage seekers di Jakarta. 

Paduin dengan a kaos hitam dan sepasang boots, and you’re good to go.

Karena di konser seringkali ramai, kalau pakai tas yang besar-besar — it might get into the way, jadi a small backpack can be the go-to.


3. Rain-Repellent

 3pidun.jpg

Shirt: NiroApparel Sepatu: Superga  Celana: Thrifted| Tas: Zalora Indonesia

Untuk yang terakhir ini, yang paling kawaii. Lagi musim hujan bukan berarti tidak bisa menikmati konser atau acara yang ada. Try adding on this raincoat, gak cuman melindungi tetapi juga memiliki style dan wow factor. 

Pair it off dengan denim shorts (bisa didapatkan juga di Pasar Senen) dan tshirt band yang relaxed. Get dirty and put on some sneakers! 

And if you want, add on some cute socks — with ice cream preferable. 


-- --

But regardless the friendly tips, ada satu yang penting.

Kuncinya, yaitu: be comfortable.

Konser bukanlah tempat untuk ajang kecantikan, disitu orang-orang yang dari tempat yang berbeda, berpakaian berbeda, dan juga berbicara dengan bahasa berbeda. Dimana mereka semua bergabung untuk melihat satu tujuan bersama, mendengarkan musik yang sama.

Pin It
Maps
Photos
Recent Articles
Videos