Pesona Alam di Tanah Tumpah Darah

Ajeng Savitri
Artikel oleh : Ajeng Savitri
Foto oleh : Ajeng Savitri
Pin It

Sebagaimana yang dikatakan banyak orang “Lebih baik disini, rumah kita sendiri”. Indonesia tidak hanya memiliki berbagai macam suku bangsa, tetapi karya alam yang sempurna tanpa cela tersebar hampir diseluruh kepulauan yang ada di tanah ibu pertiwi ini. Satu dari ratusan bahkan ribuan keanggunan alam yang ada di Indonesia terletak di pinggir kota Padang tepatnya di Kabupaten Solok, Sumatra Barat. Perpaduan lengkap antara dua keeelokan alam yaitu danau dan gunung dapat dinikmati di Danau Kembar ini.

DSC_0468.JPG 

            Pemandangan yang tidak mudah ditemukan, Danau Kembar atau disebut juga Danau Diateh dan Dibawah menjadikan pengalaman istimewa bagi semua orang yang dapat singgah di tempat ini. Dua danau yang sangat eksotis ini mengapit beberapa bukit, panorama indah karya Sang Maha Kuasa.

Dibawah langit biru ditambah udara sejuk yang semilir membuat semua orang ingin berpangku tangan menikmati alam ini. Suasana yang sangat cocok untuk berbincang bersama kawan, tertawa menghabiskan hari. Ditemani secangkir kopi hitam atau teh telur khas masyarakat Padang sangat cocok diseduh disini, apalagi dengan adanya udara yang cukup dingin. Permainan seruling bamboo pun kerap terdengar di daerah ini, seorang bapak paruh baya sering berada di sekitar tempat ini untuk menghibur para pengunjung. Suasana sempurna yang tidak dapat dibeli di lain kota.

Padang_selection___Ajeng_159.JPG 

            Saat pertama menginjakkan kaki disini, bukan hanya gunung atau danau yang menarik perhatian saya. Namun jejeran bunga yang sangat cantik menarik mata dan juga hati. Damai, satu kata yang tepat untuk menjelaskan seperti apa tempat ini. Bukan sekedar alam yang indah, tetapi keramahan para penduduk sekitar juga membuat tempat ini bernilai lebih. Penduduk yang tinggal di sekitar danau ini kebanyakan bermata pencaharian sebagai pedagang. Pendapatan mereka datang dari para pengunjung yang berkunjung kesini. Terlihat ada beberapa warung kecil yang menyediakan menu sederhana untuk para wisatawan.

Padang_selection___Ajeng_160.jpg 

             Itu merupakan satu dari sekian banyak daerah menakjubkan, kekayaan alam yang megah dan pengalaman sempurna yang ada di tanah tumpah darah. Indonesia.

Padang_selection___Ajeng_146.JPG 

Pin It
Maps
Photos
Recent Articles
Videos