Lesehan Mbok Ndoro

Ajeng Savitri
Artikel oleh : Ajeng Savitri
Foto oleh : http://kitabmasakan.com/wp-content/uploads/2011/05/gudeg.jpg
Pin It

Lesehan Mbok Ndoro adalah rumah makan sederhana yang menyajikan menu makanan khas jogja dan solo. Tempatnya memang bukan seperti restoran yang lengkap dengan kursi dan meja seperti restoran lainnya, tetapi tempat ini sangat nyaman bagi para pengunjung yang kelaparan setelah pulang kantor atau anak-anak remaja yang ingin nongkrong sambil menikmati makanan khas Indonesia. Tempatnya memang terlihat sederhana, dengan lesehan dan suasana khas pedesaan membuat semua orang teringat akan kampung halaman mereka.

 Menu makanan yang tersedia memang terdiri dari masakan-masakan khas Indonesia seperti berbagai sate usus ayam/telur puyuh/udang/ati ampela, tahu dan tempe goreng/bacem, sayur-sayuran tumpeng/gudeg, didampingi dengan nasi puutih/liwet/beras merah yang dimasak dengan bumbu yang gurih dan lezat yang ditaburi bumbu kacang di atas piring anyaman bamboo itu. Menu special khas restoran ini adalahada perkedel, jengkol balado, dan yang sering diminati adalah sosis solonya. Cita rasa khas masakan jawa sangat melekat dan hal itu tercermin di dalam menu-menu makanan disini.

Harga menu-menunya juga tidak mahal, tergantung dengan makanan yang kita pilih mulai dari Rp 17.000 saja para pelanggan dapat menikmati makanan khas Jawa ini. Hal itu lah yang membuat para pelanggan ingin selalu kembali ke restoran ini.

 

Sumber:

http://id.openrice.com/jakarta/restaurant/lesehan-mbok-ndoro-karet/288255

Pin It
Maps
Photos
Recent Articles
Videos