Batu Akik dan Mulia Berbagai Harga di Rawa Bening.

M. Jody Novansyah Agus
Artikel oleh : M. Jody Novansyah Agus
Foto oleh : http://1.bp.blogspot.com/-GHimopEeMyU/VDR5YG_dvOI/AAAAAAAADfY/bROBcv-Ev1g/s1600/Batu-846x475.jpg
Pin It

Batu Akik dan Mulia Berbagai Harga di Rawa Bening. 

Siapa sih yang nggak tau, trend yang lagi naik daun sekali di Indonesia sejak beberapa bulan yang lalu ini, ya batu akik, mau orang dewasa atau anak muda sampai anak kecil juga memakainya untuk menjadi batu cincin, tapi tetap sih mayoritas pemakai batu akik ini memang orang dewasa, sampai ayah saya sendiri pun juga menjual cincin berbatu akik dan batu mulia! Memang karna lagi naik daun sekali sih batu akik ini, semuanya jadi berbondong bondong mencari batu untuk di gunain sendiri atau dijual lagi, nah ini saya baru tau nih ada tempat batu akik dan batu mulia yang murah! Tempatnya di Pasar Rawa Bening, Jakarta Timur!

Pasar Rawa Bening sudah ada sejak 1980-an dan dari dulu memang pengunjungnya gacuma dari jakarta dan daerah daerah Indonesia saja, banyak juga pengunjung dari manca negara seperti dari Korea, Taiwan, dan Thailand.

Memang harga disini bisa dibilang berwarna sekali, dari 10.000 ribu hingga jutaan rupiah, dan disini juga menjual batu yang lagi ngetrend sekarang seperti Bacan, Solar, Raflesia, Spritus, dan Lavender juga ramai dijual disini, dan yang menarik buat saya sih batu bacan ini, karna batu ini dianggap hidup, mengapa hidup? Karna jika dipakai sebagai cincin batu ini akan berubah warna menjadi crystal dari hitam, biru, hijau, dan akhirnya menjadi bening, tapi memang tidak boleh percaya begitu saja dengan penjual disini, yaah kita harus pinter pinter lah buat memilih jangan sampai malah dipintari oleh penjual sini, jadi lebih baik kalau kesini sambil ajak orang yang mengerti soal batu.

So guys! Tertarik dengan batu akik dan mulia, yuk mampir ke Pasar Rawa Bening! Enjoy and keep rockin in the free world!

 

Referensi: http://travel.kompas.com/read/2014/11/20/163441827/Berburu.Batu.Akik.di.Rawa.Bening

Pin It
Maps
Photos
Recent Articles
Videos