Sepiring Surga di Tepi Jakarta

Ajeng Savitri
Artikel oleh : Ajeng Savitri
Foto oleh : Ajeng Savitri
Pin It

Jakarta merupakan salah satu kota yang memiliki berbagai macam kuliner lezat yang unik, salah satunya nasi goreng. Hampir semua jenis nasi goreng yang ada di Jakarta memiliki rasa yang lezat, namun ada satu rumah makan nasi goreng yang mempunyai cita rasa yang berbeda lainnya. Nasi goreng ini sudah ada sejak 30 tahun lalu, dan semakin berkembang hingga sekarang. Nama rumah makan ini adalah Nasi Goreng Bumen Jaya.

 DSC_0153.JPG

        Berada di pinggir jalan raya menjadikan warung makan ini mudah ditemukan. Sepanjang jalan raya Pejompongan restoran ini menjadi salah satu pilihan yang sangat layak untuk dicoba . Saat menginjakan kaki di tempat ini, hal pertama yang akan menarik perhatian para pembeli adalah aroma masakan nasi goreng yang khas. Cara pembuatan yang tradisional dengan menggunakan arang menjadikan cita rasa makan disini sangat dicintai para pelanggannya terutama para pecinta makanan tradisional. Susahnya mencari makan tradsional di Jakarta menjadikan rumah makan ini ramai dengan pengunjung yang ingin meninggalkan masa kini sejenak dan bernostalgia mengingat masa kecil mereka.

DSC_0099.JPG 

          Bahan racikan yang murni menggunakan rempah-rempah tanpa bahan kimia juga menjamin kehigenisan restoran ini. Tidak hanya nasi goreng, banyak menu makanan lain yang juga menjadi favorit para pelanggan, seperti mie goreng jawa lengkap dengan sambel ulek dan emping kering, dan tahu pong goreng juga selalu menjadi kebanggaan restoran ini. Selain itu rumah makan ini juga sangat cocok untuk para pemburu makanan yang kelaparan pada malam hari, walau sederhana restoran ini mempunyai suasana nyaman yang membuat para pelanggan ingin selalu kembali ke restoran ini.

DSC_0086.JPG 

       Satu lagi cerita unik dari restoran ini, kegigihan sang penjual yang sangat besar untuk meneruskan usaha rumah makan ini dari masa ke masa walaupun banyak rintangan yang ditempuh, salah satunya terbakarnya kios makan ini pada tahun 1992 menimbulkan banyak kerugian hingga restoran ini ditutup. Butuh waktu yang cukup lama hingga akhirnya rumah makan ini dibuka kembali, namun para pelanggan restoran ini tetap loyal dan itulah yang membuat rumah makan Bumen Jaya hingga kini masih berjaya.

Pin It
Maps
Photos
Recent Articles
Videos