Kuliner Seru Sekitar Ibu Kota

Ajeng Savitri
Artikel oleh : Ajeng Savitri
Foto oleh : https://makanlagilagimakan.files.wordpress.com/2014/10/img_0197.jpg
Pin It

Jakarta tidak hanya pusat pemerintahan, tetapi Jakarta juga merupakan surganya makanan. Banyak tempat-tempat di sekeliling Jakarta yang wajib dikunjungi terutama oleh para pecinta makanan. Tidak hanya restoran-restoran besar, para pedagang kaki lima dan penjual makanan di pinggir jalan juga banyak menjual makanan yang tidak kalah lezat diantaranya:

Pasar Santa

            Pasar tradisional yang satu ini mempunyai keunikan yang tidak dimiliki pasar-pasar lainnya. Baru-baru ini nama Pasar Santa melambung tinggi dengan adanya kios-kios makanan baru yang merubah pasar ini menjadi salah satu tempat hangout yang diminati kaum muda. Kios-kios makanan ini berada di lantai 2 yang dinamakan Foodcourt. Berbagai macam makanan unik dijual disini, beberapa diantaranya seperti hot dog hitam, roast beef, Korean BBQ, kedai kopi, Mexican food, hingga mie ayam khas Tiongkok. Layaknya pasar tradisional, suasana foodcourt di pasar ini terbilang sedikit kurang memadai, hanya beberapa meja dan kursi plastik yang disusun sederhana di tengah ruangan dan dikelilingi olek banyak kios makanan. Namun para pelanggan tampaknya tidak terlalu mempedulikan hal itu, bahkan banyak orang rela mengantri berjam-jam untuk mencicipi makanan yang dijual disini. Pasar ini mulai riuh dikunjungi pelanggan pada jam makan siang hingga memasuki sore hari. Lokasi yang strategis dan harga makanan yang masih terbilang murah merupakan alasan mengapa orang berbondong-bondong datang ke pasar ini.

Taman Menteng

            Selain dikenal menjadi salah satu taman terbaik di Jakarta, Taman Menteng juga dikenal dengan kulinernya yang sangat lezat. Banyak pemburu kuliner datang kesini untuk mencicipi nikmatnya makanan yang dijual di pinggir jalan ini. Kuliner Taman Menteng menarik banyak perhatian orang dan selalu dipenuhi oleh para pembeli. Berbagai jenis makanan dijual disini, seperti nasi goring gila, dim sum, martabak telur, batagor, es buah segar, dan masih banyak lagi. Kuliner disini sangat cocok untuk menemani perut lapar di malam hari.

Blok S

            Warung tenda sederhana yang terletak di Jakarta Selatan ini merupakan salah satu gudangnya makanan sedap. Setiap orang yang melewati kawasan ini pasti mencium aroma lezat makanan yang mengundang rasa lapar. Blos S selalu ramai didatangi pengunjung, terutama pada saat jam makan siang dan malam hari setelah jam kerja berakhir. Ada sekitar 40 kios makanan yang menawarkan jenis makanan yang beragam. Harga yang murah dan jaminan kebersihan makanan yang dihidangkan membuat para pelanggan tidak segan-segan mengantri untuk makan disini. Selain itu, kawasan Blos S juga sangat cocok untuk tempat hangout, walaupun sangat sederhana namun suasana di tempat makan ini sangat nyaman. Ditemani para pengamen yang menyanyikan lagu merdu, angin malam yang sejuk, dan obrolan yang seru tempat ini sangat cocok menjadi tempat untuk menghabiskan waktu luang.

 

Sumber:

http://areamagz.com/article/read/2015/01/05/mengulik-jajanan-unik-pasar-santa

http://life.viva.co.id/news/read/562321-ragam-kuliner-lezat-di-pasar-santa

http://www.yukmakan.com/restaurant/Jakarta-Pusat/Menteng/7024/Jajanan-Taman-Menteng- 

http://www.gedoor.com/2013/05/wisata-kuliner-blok-s-nikmat-itu-gak-harus-mahal
Pin It
Maps
Photos
Recent Articles
Videos