Andi's Art Gallery

Alida Rahmalia
Artikel oleh : Alida Rahmalia
Foto oleh : Alida Rahmalia
Pin It

Andi's Art Gallery salah satu gallery ternama di Indonesia ini terletak di daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Galeri ini sendiri pun sangat unik karena dari luar terlihat seperti rumah.

Di galeri ini sendiri terdapat karya-karya yang bervariasi mulai dari seni rupa, seni modern, seni kontemporer dan masih banyak lagi. Andi's Art Gallery bertujuan untuk menjadi tempat inspirasi, melalui koleksi dan juga pameran.

Sejarah dibalik galeri ini sangat memukau karena mencakup banyak pameran dan juga penghargaan yang dicapai hingga saat ini.

Pada tahun 2009 Andi's Art Gallery mengadakan "Indonesia Contemporary Drawing" Pameran yang melibatkan 52 seniman. Diadakan di Galeri Nasional Indonesia dan dikuratori oleh Asmujo J. Irianto dan Hardiman, itu direspon positif oleh pecinta dan pengamat seni. Pada tahun yang sama, Andi's Art Gallery mengundang 53 pematung wanita kontemporer Indonesia untuk pameran My body. Dikuratori oleh Hardiman, pameran yang difokuskan terhadap isu-isu tubuh wanita seperti yang terlihat oleh para seniman-seniman.

Pada tahun 2010 Andi's Art Gallery sendiri mengadakan dua pameran penting dalam dunia seni, Funny Brothers" yang dikuratori oleh Bambang Toko dan "Monoprint" yang dikuratori oleh M. Dwi Marianto.

Singkat cerita, Andi's Art Gallery selalu mengakomodasikan hal-hal seni rupa kreatif daalam beberapa tahun terakhir hingga sekarang. Karena mereka percaya untuk memperluas dunia seni dan selalu untuk mendukung seniman-seniman hingga nanti.

 logo_andi_ok2.jpg

Jl. Tanah Abang IV/14, Central Jakarta, Indonesia

OPENING HOURS

Monday - Saturday:

10:00 - 19:00

Closed on Sunday & Public Holiday

TELEPHONE NUMBER

+6221 345 7130 / +6221 384 3241

Pin It
Maps
Photos
Recent Articles
Videos